Training Tiga Pilar Corporate Secretary Dalam Meningkatkan Reputasi

Training Tiga Pilar Corporate Secretary Dalam Meningkatkan ReputasiBanyak perusahaan menjalankan tugas dan kewajiban Corporate Secretary (Corsec) sebagai rutinitas. Bahkan perangkat organisasi di bawah pimpinan seorang Corporate Secretary pun belum bekerja secara efekftif dan efisien. Kadang tumpah tindih dengan unit lainnya. Corsec masih menjadi unit kerja yang bekerja reaktif dan responsif. Corsec belum berfungsi dalam menentukan strategi dan taktik komunikasi perusahaan. Dalam hal ini Corsec belum menyadari fungsi utamanya sebagai penjaga pintu gerbang komunikasi perusahaan baik internal dan external. Level tertinggi dari fungsi dan tanggung jawabnya sebagai advisor dan problem solver dan sebagai fasilitator diantara manajemen dengan stakeholder ataupun shareholder belum dapat dijalankan karena beberapa kendala. Seyogyanya Corsec dapat  turut aktif menentukan pengembangan bisnis.

Kesadaran mengenai hal tersebut dan dengan diisinya sumberdaya manusia yang sesuai serta memiliki kapasitas dibidang komunikasi maka peran strategis Corsec akan dapat mempersempit citra/reputasi yang sudah terbentuk dengan citra yang dikehendaki sesuai tujuan dan visi misi perusahaan. Akhir dari semuanya Corsec akan menjadi intrumen manajemen yang strategis dalam menjaga reputasi perusahaan.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Peserta diajak aktif untuk melihat sejauh mana idealnya unit kerja Corsec menjalankan fungsi strategis manajemen dalam menjaga keragaman komunikasi.
  2. Tugas utama masing-masing unit kerja di bawah tanggung jawab pimpinan seorang Corsec akan dipaparkan dan didiskusikan dalam dua hari. Peserta akan dapat melihat dan mempelajari serta merangkum secara detil kegiatan strategis dari fungsi utama Corporate Secretary.
  3. Bidang kesekretariatan, seperti administrasi dan protocol, masih menjadi tugas rutin dan utama Corsec akan menjadi pembahasan di workshop ini. Merupakan salah satu dari tiga pilar workshop ini. Sisi kepatuhan, mengenai system pelaporan dan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta keterbukaan informasi menjadi salah satu pilar yang akan didiskusikan. Pilar lain yang menjadi perhatian workshop ini adalah pengelolaan komunikasi persusahaan secara efektif dan efisien. Ketiga pilar ini diharapkan menjadi oleh-oleh peserta untuk dapat diterapkan di perusahaannya. Inilah yang kami harapkan,
  4. Training ini akan menjadi lebih bermanfaat karena peserta dapat mengembangkannya di unit kerja dan menjadi nilai tambah baik bagi sumberdaya manusia di Corsec maupun untuk perusahaan dalam menjaga reputasi.

MATERI PELATIHAN

Hari Pertama

  1. Fungsi dan peran strategis Corporate Secretary membangun reputasi dalam tantangan dan kendalanya
  2. Pilar pertama Kepatuhan;
  3. Peran dan tanggung jawab kepatuhan sebagai instrumen Corsec dari sudut pandang perusahaan terbuka
  4. Pilar kedua kesekretariatan sebagai pilar penting dalam kegiatan administrasi dan protokoler di unit kerja Corporate Secretary
  5. Pilar ketiga Komunikasi perusahaan: sebagai pintu gerbang korporasi menjaga keharmonisan dengan stakeholder

Hari Kedua

  1. Integrity Communication (advertising-publicity). Mendukung pengembangan citra dan reputasi
  2. Komunikasi efektif dengan media
  3. Pengendalian isu dan krisis
  4. Peran dan pengaruh stakeholder management sebagai nilai tambah
  5. Studi kasus. alat ukur, implementasi dan keluar dari isu-krisis

Ikuti Juga : Training Monitoring Kredit Menggunakan EWS Pasca Restrukturisasi

JADWAL DAN INVESTASI
Jadwal                   : Rabu-Kamis, 28-29 April 2021
Waktu                     : 09.00-15.00 WIB
Investasi Normal  : Rp. 2.500.000,- Per Peserta
Investasi Grup       : Rp. 2.250.000,- Per Peserta (Minimal pendaftaran 3 peserta)

PENDAFTARAN DAN INFORMASI LEBIH LANJUT
MAHAKA INSTITUTE
Ratna Samiah
Hp : 0812-182-6259
Email : ratna@mahakainstitute.com
Nadya Tasya
Hp : 0812-9463-2551
Email : tasya@mahakainstitute.com

Form Pendaftaran
[forminator_form id=”580″]